Home » , , , , » EA Bidik Game untuk Android

EA Bidik Game untuk Android

SAN FRANSISCO - Pertumbuhan jumlah pengguna Android yang terus meningkat setiap tahun, mendorong pengembang game Electronic Arts (EA) untuk mengembangkan game untuk platform OS besutan Google tersebut.

CFO EA, Eric Brown mengungkapkan EA akan mencoba untuk mengambil keuntungan dari pertumbuhan Android. "Gelombang besar untuk mendorong pertumbuhan yang lebih baik di ponsel adalah aplikasi, termasuk untuk sistem operasi Android," kata Brown seperti dilansir infosyncworld, Sabtu (18/9/2010).

Tak hanya EA, sejumlah perusahaan Game juga akan mengembangkan game-game untuk Android. Sebut saja, id Mobile, ngmoco dan Epic. Bahkan GameLoft baru-baru ini telah meluncurkan Asphalt 5 untuk Android.

"Tahun 2011 merupakan tahun-tahun menarik bagi Android, karena pengembang game mulai mengarah ke OS tersebut," ujar Brown.

Pertarungan pengembang game untuk platform ponsel memang terus memanas. Tak hanya di sisi permainan saja tapi juga dari sisi harga jual. Bulan Juni lalu, EA menurunkan harga jual untuk game-game berplatform iPhone. Sejumlah game-game terkenal seperti Madden NFL, FIFA 2010 dan SimCity hanya dibanderol sekira USD0,99.

Setidaknya ada 14 game yang dipangkas oleh EA, yakni SimCity, Madden NFL 2010, Tiger Woods PGA Tour 2010, FIFA 10, Need for Speed Shift, Need for Speed Undercover, Command & Conquer Red Alert, NBA Live, CLUE, Trivial Pursuit, CONNECT 4, Battleship, YAHTZEE Adventures, dan The Game of Life: Classic Edition.

http://techno.okezone.com Related Posts with Thumbnails

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Search This Blog

Archives

Stats

blogspot visit counter
Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Technology Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings