Home » , » Akankah Nokia Kembangkan Ponsel Windows Phone 7?

Akankah Nokia Kembangkan Ponsel Windows Phone 7?

HELSINKI - Kepindahan Stephen Elop ke Nokia diprediksi sebagai langkah awal Nokia untuk bekerjasama dengan Microsoft. Pasalnya, Elop adalah orang yang memiliki pengalaman dan hubungan baik dengan Microsoft. Elop pernah menjabat sebagai senior eksekutif Microsoft selama beberapa tahun.

Elop diyakini akan melakukan terobosan di Nokia dengan mengembangkan ponsel berbasis Windows Phone 7. Sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini akan disandingkan dengan OS yang selama ini menjadi andalan Nokia, Symbian.

Pengembangan ponsel berbasis Windows Phone 7 ini diungkapkan seorang sumber terpercaya yang dikutip VentureBeat, Jumat (24/9/2010).

"Nokia mencoba untuk mengadopsi Windows Phone 7 sebagai kunci strategi untuk memenangi persaingan dengan vendor lain dengan berbagai macam OS mulai dari iOS hingga Android," kata sumber tersebut.

Beberapa bulan terakhir Microsoft memang gencar membidik sejumlah produsen ponsel agar mengadopsi Windows Phone7. Vendor yang telah memastikan memproduksi ponsel berbasis Windows Phone diantaranya HTC, Samsung dan LG. Sedangkan 'sekutu' lama Microsoft, HP menyatakan takkan menggunakan OS tersebut.

Langkah Nokia saat ini, baru terfokus pada ponsel terbarunya Nokia N8. Pekan lalu, ketika meluncurkan N8, perusahaan itu mengatakan telah menerima pre-order tertinggi sepanjang sejarah online dan telah ditandatangani sampai dengan 100 operator nirkabel untuk menawarkannya.

N8 dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel dan kemampuan video definisi tinggi, tetapi analis tidak berpikir itu akan mampu mengalahhkan iPhone 4 milik Apple 4. N8 akan dijual dengan harga USD482 belum pajak di Eropa.


source : http://techno.okezone.com Related Posts with Thumbnails

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Search This Blog

Archives

Stats

blogspot visit counter
Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Technology Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings