Home » , , , , » HTC Kenakan Super LCD

HTC Kenakan Super LCD

JAKARTA - Berbarengan dengan ajang Nokia World 2010 yang digelar di London pada 14-15 September silam, HTC pun menggelar event sejenis pada 15 September. Yang disodorkan oleh pabrikan asal Taiwan ini adalah dua produk dari sub-brand Desire. Keduanya mengusung OS Android dan memakai versi 2.2 (Froyo).

Seakan ingin pula merangsek pasar dengan teknologi terbaru dengan komponennya. Sebut saja layar yang memakai Super LCD (S-LCD). Padahal layar jenis ini yang kabarnya akan menggantikan AMOLED, justru dibuat oleh konsorsium antara Samsung Electronics dengan Sony. Namun, di ponsel justru HTC lah yang mengenalkan pada dua serinya, Desire HD dan Desire Z yang dirilis secara resmi di London.

Yang menarik memang seri Desire HD. Seri ini berukuran 12,3 x6,8 cm dengan ketebalan 1,18 cm saja. Dari keseluruhan perangkat kerasnya, yang paling menonjol adalah pada sektor kamera. Dengan resolusi 8 MP dan jaminan kemudahan pemakaian, serta prosesornya yang dipasok oleh Qualcomm dengan seri Snapdragon-nya (1 GHz).

Jika, Samsung memiliki UI TouchWiz, maka HTC pun punya HTC Sense. Sebenarnya Desire HD seolah diset untuk menandingi Samsung Tablet namun dikemas dalam ukuran yang lebih kecil alias setara dimensi ponsel umumnya. Tak heran jika layarnya pun hanya 4,3 inci.

Sedangkan seri Desire Z tampak disiapkan untuk pengguna yang lebih menyukai input memakai tombol QWERTY. Dengan spek yang sedikit di bawah Desire HD (misalnya prosesornya hanya 800 Mhz dan kameranya 5 MP), namun untuk ukuran sebuah ponsel Android, seri seberat 180 gram ini justru lebih lengkap. Selain layar sentuh juga tambahan touchpad optik bagi yang terbiasa browsing layaknya BlackBerry.


source : http://tekno.kompas.com Related Posts with Thumbnails

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Search This Blog

Popular Posts

Archives

Stats

blogspot visit counter
Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Technology Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings