"Setelah penjualan di AS, kami akan mencari pasar-pasar baru dimana penjualan buku elektronik terus mengalam peningkatan," kata Masami Ohbatake, eksekutif komunikasi bisnis Sharp Corp. Sharp Galapagos mulai dijual di Jepang sejak 10 Desember lalu dengan pilihan dua model, masing-masing 5,5 inci seharga 474 dollar AS dan 10,8 inci seharga 653 dollar AS.
Sebelumnya produsen Jepang lainnya, Sony Corp, juga bertekad untuk membangkitkan lagi bisnis e-Reader untuk mendongkrak pangsa pasarnya di industri buku elektronik. Penjualan buku elektronik di seluruh dunia diperkirakan akan meningkat hingga 26,5 juta unit hingga 2014. Jumlah itu sudah termasuk penjualan tablet PC seperti iPad.
"Saya tidak yakin Galapagos bisa merebut pasar," kata Atul Goyal analis senior CLSA Asia Pacific di Singapura. Produk ini harus bersaing ketat dengan produk sejenis yang kian marak, selain itu dengan harga yang lumayan tinggi dan tidak ada kekuatan merek yang besar akan sulit membuat produk ini laku di pasaran.(Kontan/Rizki Caturini)
0 Comments:
Post a Comment