Home » , » Sharp Galapagos, Tablet Buatan Jepang

Sharp Galapagos, Tablet Buatan Jepang

OSAKA - Produsen Jepang, Sharp Electronics pun tak mau kalah bersaing di pasar tablet komputer yang lagi meledak. Sharp Corp telah mulai menjual e-reader Galapagos di Jepang tahun ini. Tahun depan, Sharp akan mulai memasarkannya ke AS. Target selanjutnya, Sharp akan menjangkau Eropa dan China, untuk menyaingi produk iPad dari Mac dan Kindle dari Amazon.com.

"Setelah penjualan di AS, kami akan mencari pasar-pasar baru dimana penjualan buku elektronik terus mengalam peningkatan," kata Masami Ohbatake, eksekutif komunikasi bisnis Sharp Corp. Sharp Galapagos mulai dijual di Jepang sejak 10 Desember lalu dengan pilihan dua model, masing-masing 5,5 inci seharga 474 dollar AS dan 10,8 inci seharga 653 dollar AS.

Sebelumnya produsen Jepang lainnya, Sony Corp, juga bertekad untuk membangkitkan lagi bisnis e-Reader untuk mendongkrak pangsa pasarnya di industri buku elektronik. Penjualan buku elektronik di seluruh dunia diperkirakan akan meningkat hingga 26,5 juta unit hingga 2014. Jumlah itu sudah termasuk penjualan tablet PC seperti iPad.

"Saya tidak yakin Galapagos bisa merebut pasar," kata Atul Goyal analis senior CLSA Asia Pacific di Singapura. Produk ini harus bersaing ketat dengan produk sejenis yang kian marak, selain itu dengan harga yang lumayan tinggi dan tidak ada kekuatan merek yang besar akan sulit membuat produk ini laku di pasaran.(Kontan/Rizki Caturini) Related Posts with Thumbnails

0 Comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Search This Blog

Popular Posts

Archives

Stats

blogspot visit counter
Mobile Phone Blogs - Blog Catalog Blog Directory Technology Blogs TopOfBlogs Technology Blogs - Blog Rankings